Gejala Keputihan Menjadi Masalah Bagi Perempuan

Gejala keputihan menjadi masalah bagi perempuan - blog ilmu ginekologi. Keputihan merupakan masalah umum yang dihadapi oleh banyak perempuan. Keputihan normal terjadi selama atau setelah menstruasi dan setelah kehamilan. Keputihan berarti cairan yang keluar dari organ kelamin. Cairan ini bisa banyak mengeluarkan warna seperti putih, coklat, kuning, dan hijau. Keputihan normal adalah jika tidak ada rasa sakit, gatal atau terbakar, bau busuk dan ruam ke daerah genital.


Keputihan

Keputihan dapat menginfeksi oleh ragi, dan bakteri. Dalam sejumlah kecil keputihan normal dapat di infeksi oleh bakteri dan ragi sehingga pertumbuhan dapat hadir yang berlebihan dari bakteri dan ragi yang dapat menyebabkan infeksi keputihan. Jika ada debit yang jelas dan berair dapat disebabkan setelah adanya latihan berat. Tapi jika ada keputihan yang berwarna putih tebal, pucat seperti keju cottage, terbakar, gatal, iritasi pada vagina yang telah terinfeksi oleh beberapa bakteri yang menginfeksi. Sejumlah kecil keputihan tidak memiliki bau busuk akan tetapi debit yang berlebihan dapat menyebabkan bau busuk dari vagina. Hal ini juga disebabkan oleh hormon dari perubahan stres dan depresi.

Beberapa penyebab dan gejala keputihan menjadi masalah bagi perempuan


Nyeri pada perut dan vulva dan juga rasa gatal atau terbakar. Ada beberapa kebiasaaan buruk dalam pola makan yang juga dapat menyebabkan keputihan seperti makanan pedas atau kelebihan penggunaan gula dan permen dari semua jenis. Minum alkohol berlebihan, obat obatan dan merokok juga dapat menyebabkan keputihan.

Penggunaan produk dalam vagina seperti sabun, parfum, deodoran dan pewarna dapat menyebabkan keputihan. Produk pelumas vagina seperti munyak dan nyeli. Hal ini dapat menyebabkan keputihan yang berwarna putihan dan juga ruam ke daerah genital.

Makan makanan yang berlebihan dari ragi seperti jamur, daging merah, roti. Semua ini dapat menyebabkan infeksi jamur.

Hal ini juga dapat menimbulkan masalah kesuburan. Beberapa solusi untuk yang lebih datang dari keputihan, cobalah untuk mengubah diet Anda dan mengkonsumsi diet yang seimbang. Hindari makanan pedas dan juga makan makanan yang mengandung ragi untuk menghindari pertumbuhan infeksi jamur.

Selalu memakai celana yang berbahan kain katun yang dapat membantu Anda untuk bernapas keluar pada daerah genital ANda. Ini juga dapat membantu Anda untuk menjaga vaginanya kering karena keputihan terus menerus.

Hindari mengkonsumsi alkohol, obat obatan dan merokok juga dapat menyebabkan keputihan dan juga dapat mempengaruhi seluruh tubuh Anda.

Cobalah untuk menggunakan kertas toilet yang diberi wangi wangian atau kertas biasa yang beraroma kertas toilet yang mengiritasi bagian genital. Juga hindari sabun yang memiliki busa banyak, deodoran dan pewarna.

Jika Anda terinfeksi oleh masalah keputihan, Anda perlu untuk mengurus kebersihan dari diri sendiri Anda. Keputihan biasanya memerlukan kebersihan dan perlu mandi secara teratur.

Ketika Anda mencuci pakaian Anda dengan detergen pakailah yang mengandung dan dikhususkan untuk pakaian lembut.

Cobalah untuk menghindari hubungan seksual atau selalu menggunakan kondom ketika Anda memperlakukan keputihan Anda berwarna putih.

Cobalah untuk mengkonsumsi yang sangat kaya akan vitamin C.

Minum air sebanyak yang Anda bisa. Air merupakan metode yang sangat efektif untuk mengendalikan keputihan atau masalah kesehatan. Anda juga dapat merekomendasikan untuk pergi pengobatan herbal seperti jus bawang putih yang baik untuk menyingkirkan dari keputihan dan jika mengkonsumsi dengan air hangat atau tumbuh tumbuhan seperti ashoka, biji mangga, triphala, amalaki dan gokshuran.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Gejala Keputihan Menjadi Masalah Bagi Perempuan"

Posting Komentar